Skip navigation

 Beberapa hari lalu saya pergi naik bus Trans Jakarta. Sebenarnya sebagai orang Jakarta, saya termasuk orang yang jarang naik Trans Jakarta. Setelah sering naik Bus ini saya merasakan kesenangan dan kenikmatan. Pasalnya ketika menggunakan saya mendapatkan pemandangan yang menarik. Terlebih di dalam bus saya bisa melihat orang-orang yang beragam. Dengan melihat orang-orang itu saya dapat belajar soal manusia. ternyata manusia itu makhluk yang sungguh beragam. walau mungkin ada yang mirip wajah atau tampilanya tapi tingkah polanya bisa saja berbeda.

Nah, ketika naik bus itulah kadang kita memilih tempat duduk atau tempat berdiri. ketika memilih itu kita secara sengaja posisi mana yang kita pilih apakah kita memilih bagian belakang bus, atau bagian pinggir. begitu juga ketika memilih duduk di samping seseorang, kita pasti secara sadar memilihnya dalam pikiran kita.

Pertanyaan adalah seberapa sering kita memperhatikan pikiran kita. Dan seberapa sering kita bertanya pada diri kita tentang pilihan-pilihan kita dalam hidup. atau mungkin kita terlalu sibuk hingga tak sempat untuk bertanya hal-hal yang kita lalu dalam hidup.😀

dan mungkin apa yang sering menjadi fokus diri kita adalah orang lain. pikiran-piran orang lain, pilihan-pilihan mereka yang mungkin selalu memenuhi kita.

Tinggalkan Balasan

