Skip navigation

Sedari tadi aku memandangi hujan. Hujan turun deras sejak tadi subuh. Baru 10 menit lalu ia mereda. Itu pun setelah ia puas menumpahkan tangisnya dimana-mana. Dari sudut jendela aku melihat keluar. Betapa menyuburkan air hujan ini, liat tanaman di depan rumah menjadi riang gembira. Beberapa darinya bahkan tampak segar bugar. Menatapi bunga-bunga merekah. mereka itu adalah ‘saudara tiri’ ku, mereka adalah Melati, bougenvile, dan kembang sepatu. (entahlah Ibu aku belakangan jadi rajin menanam bunga).

[seperti inilah tampang adik tiri ku]


Aneh juga rasanya, ku lihat hujan menyeliputi bumi namun tak ku dengar suaranya. Aku larut pada bunga-bunga itu. Bunga-bunga muda yang baru saja bertumbuh. Mereka rentangkan kelopaknya lebar-lebar. Ini mengingatkan aku tentang masa muda. Masa dimana para orang muda bergitu bergairah, bersemangat, dan masa-masa produktif, bahkan sebagian darinya menjadi ambisius dan obsesif.

Aku pun harusnya seperti itu. Bersemangat. Berkarya. Dan tidak seperti ini. Duduk di pojok pembaringan. Hanya melihat-lihat koran saja. Aagggh…Virus itu telah menjalar kemana-mana. Aku tak mampu bergerak karenanya. Aku terkapar. Aku sedang malas. Hahaha… 😀 . Cuiiih Aku tak ingin seperti ini, mati tanpa ambisi.

gambar dari sini

3 Comments

  1. Ane tularin virus semangat yak…???:mrgreen:
    *sembur pake aer jampi*

    Salam kenal dari ane..

  2. @cabe rawit
    hahaha🙂
    Iya, makasih ya. Mungkin saya memang harus disembur. Jangan ini cuma mimpi. Saya harus bangun, kalau ga kesiangan neh.:mrgreen:

  3. hujan melulu…
    jakarta banjir.
    ayo smangat!!!🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: