Skip navigation

Tempo hari saya putuskan untuk pulang naik Trans Jakarta. Biasanya saya pulang dari kampus naik bus lain. Untuk mendukung rencana saya itu saya bujuk teman saya untuk mengantar ke halte Trans Jakarta terdekat, yakni Pasar Rebo. Gile nih bocah bawa motornya ngebut bangetz. Duh, mata gw mata kelilipan. Mana habis ujan lagi. serem juga .

Tak beberapa lama saya sudah berada di dalam Bus. Syukur dapat tempat duduk. perjalanan masih lama. sesekali memperhatikan orang. Melihat-lihat karakter orang adalah salah satu hobi saya. Siapa Tahu ada gadis cantik yang mau diajak kenalan. hehehe

Duduk disebelah saya adalah seorang laki-laki umur 40-an lah. Gayanya trendi abis, seperti anak muda. Walau jauh dari kesan ABG. Keren bener memang gayanya. Tapi tetap saja tidak bisa menanding kegantengan ku. wkwkakakaka .
Yang menarik perhatian saya adalah HPnya ada wallpaper photo anak kecil, mungkin itu anaknya atau mungkin cucunya. HP itu tak hentinya berdering. Saya ingat betul ring tonesnya, lagunya Sania Twain, tapi saya lupa judulnya. Apa ya judulnya, ya? Menarik untuk dikaji adalah setiap kali ia selesai mengirim pesan, segera dihapus reportnya. Saya beranikan diri untuk melihat apa sih sebenarnya yang dikirim sedari tadi.

Salah satunya adalah seperti ini:


eh gw punya stock kelas 2 sama kelas 3 smu, lo minat ga?

Saya langsung, cengok .

Sms lainnya ia mengajak orang itu bertemu.

Setelah melihat beberapa fakta yang ada, saya punya pandangan pada orang itu. pandangan buruk tentunya. saya beramsusi bahwa orang itu adalah om-om nakal, yang suka make gadis-gadis remaja untuk diajak hehehhe, you know lah . Atau jangan orang itu adalah mucikari yang sedang mencari mangsa.

Hasrat saya memperhatikan ia ber-sms-ria tercegal. Ia sadar. Celaka neh, tampaknya saya ketahuan. Oo.. kamu ketahuan… Saya kemudian mengalihkan pandangan ke arah lain. Pura-pura ngantuk, pura-pura leher pegel-pegel, melihat ke arah jalanan, dsb. Habis kalau saya paksakan untuk meneruskan penyelidikan, bisa-bisa saya dimarahin atau mungkin digampar atau mungkin ditendang . hehehe… dan saya ini kecil loh.

Akhirnya, saya total tak bisa memantau smsnya, ia miringkan HPnya ke arah lain. Demikianlah aksi saya sebagai detektif amatiran. Semoga saya salah sangka. Mungkin orang itu bukan anggota sindikat Human Traficking. Mungkin dia hanya seorang om-om idung belang belaka.

Sampai jumpa di petualangan lainnya . hueheueueu

8 Comments

  1. Afa itu nyeledikin hafe orang laen….!!!👿
    Hehehe, kreatif abis ini abang… tapi ane lebih curiga dia ini idung belang…🙄:mrgreen:

  2. hehe lucu mas iconnya. ok. ok. back to topic.
    belum tentu lho mas.. siapa tahu ternyata dia lagi ngobrolin seragam sekolah karena isi sms nya juga gak jelas cuma:
    “eh gw punya stock kelas 2 sama kelas 3 smu, lo minat ga?“

  3. jualan bocoran ulangan umum kali ?

  4. @cabe rawit
    saya juga yakinnya begitu. abis idungnya belalang2. yang belang emang lebih enak.

    @mew da vinci
    iya tapi kenapa harus secepat itu menghapus report and sms balesannya. takut ketahuaan tuh dia.

    @Hedwig
    mungkin saja. tapi bocoran kok distock sih. hehehe…😀

  5. lho ya suka-suka yang punya hp mas.. 😀 soalnya mas norie ini ngintip sieh… jadi mungkin gak mau ketahuan dia punya produk apa…
    gak nutup kemungkinan lho bapak-bapak yang diulas disini ternyata juga nulis di blognya kalau dia kemarin di bis diintipin pas lagi bisnis ntar ditulisnya juga kalau mas norie ini admirer nya qeqeqeqe……

  6. nekat betul kau

    norie:
    ya gitu deh. ma jadi seperti Shinichi Kudo. hehehe…😀

  7. Hahahaha…..

    sayang sekali, padahal sy mau tau kelanjutannya kalo kamu bisa ngelihat hapenya…..apa bener dia om2 nakal?
    😀

  8. itu sih namanya ngintip.. bukan detektif
    ga ngikutin sampe ke rumahnya kan? belom jadi stalker kan?

    hwahwahah..😉


Tinggalkan Balasan

