Skip navigation

Waktu jatuhnya selembar daun saja sudah ditetapkan oleh Allah SWT, apalagi urusan besar hambaNya (baca:pernikahan). Sudah Rezekinya masing-masing. Kalau sudah waktunya pasti akan datang yang penting bukan dengan siapa dan kapan kita menikah, tapi bagaimana dan untuk apa kita menikah. Persiapkanlah segala sesuatunya, dan yang paling utama ialah keikhlasan serta kebersihan hati. Tawakal-lah

SMS itu hadir ketika hati diselimuti kegelisahan akibat rindu yang membara. Ketika aku bertamasya dalam alam pikiran indahnya pernikahan . Itu adalah SMS seorang sahabat (lebih cocok saudara barangkali). Seorang lelaki yang telah mendahului aku, ia telah menikah lebih dulu. Padahal usianya lebih muda dari aku.

Aaaaghh… [C], aku cintu kamu. tapi apa daya… aaaah entalah.

Aku sadar bahwa keinginan itu hanya angan-angan, atau sebuah kekonyolan. Aku disadarkan bahwa untuk menuju kesana dibutuhkan persiapan-persiapan. Sehingga saat menjalaninya aku bisa bersabar. Untuk itu aku menjadi ingat tulisan mbak Ningsih di sini. Hahaha… hati ini masih kotor, bagaimana mungkin membangun keluarga yang sakinah, and soon.

Semangat!! dan perbaiki diri.

4 Comments

  1. Pernikahan itu memang perkara berat. butuh persiapan. jangan sampai gampang kawin cerai kayak artis-artis kita itu.

  2. hmmm gimana ya? aku juga gak tahu tuh! belum nikah soalnya hahaha…. aku ingat nasihat orang tuaku bahwa: ketika menikah maka sepasang suami istri wajib membahagiakan pasangannya, tidak berpikir apa yang nanti di dapat oleh pasangannya tapi apa yang bisa diberikan agar pasanganny selalu bahagia… kan kalau kedua belah pihak pikirannya sama, hmmmm… gak kebayang nikmatnya berkeluarga mas…

  3. kalo saudah siap lahir bathin buat apa di tunda mas, ayoo!! menikah itu ibadah😀

  4. Kata kakek saya (yg orang Djawa), hidup itu sekadar menjalani, jadi semeleh (pasrah) lah. Karna orang pasrah akan dituntun jalannya. Oleh siapa? Alam katanya…

    salam kenal😀


Tinggalkan Balasan

