Skip navigation

campaign-wsd-new.jpg

Ayo ambil bagian dalam hari hening sedunia.

Besok ayo belajar untuk menyelamatkan bumi. Caranya adalah dengan mengurangi penggunaan peralatan yang menggunakan listrik. Pakailah listrik hanya bila benar-benar dibutuhkan. Misalnya jangan biarkan lampu rumah anda menyala siang hari bolong. Buat Ibu-ibu yang biasanya nonton gossip di tivi, besok mending matikan tivi dan silahturahmi ke rumah tetangga. Khusus buat Nyang mau dugem siang hari, plisss… deh jangan dulu.
Besok, Jumat, 21 Maret 2008 matikan listrik mulai dari jam 10:00 sampai dengan 14:00 (lebih dari itu jauh lebih baik). Kalau bisa sih PLN yang matein biar kompak, tapi pasti banyak yang bakalan protes, wkwkakakaka:mrgreen: . Eh selain itu kalau bisa penggunaan kendaraan bermotor dikurangi yach.
ga harus jadi superhero tuk selamatkan bumi. Betul tidak?

Ps: [in my opinion]

eh.. emang ada hubungannya menghemat listrik dengan penurunan emisi sebagai penyebab efek rumah kaca?? (wah ga nyambung tuh…).

Emang ga ada hubungannya, sebab penggunaan listrik tak menghasilkan emisi. Bahkan penggunaan listrik nyaris tanpa jejak. Hubungannya terletak pada pembentukan pola pikir bahwa kita hanya perlu menggunakan energi bila benar-benar dibutuhkan.

Energi listrik adalah energi yang paling dekat dengan kita. (buat nyalain komputer ini dan terhubung ke dunia maya saja kita pakai listrik). Bila kita bisa mengurangi apa yang begitu dekat dengan kita, pasti kemudian kenapa tidak dengan yang lainnya. (misalnya kita menjadi lebih ridho untuk tidak mengguna kendaraan bermotor ke tempat kerja).

 

12 Comments

  1. Mas … kalau di Balikpapan, ga usah kawatir .. soalnya disini .. jam segitu sedang giliran mati lampu hehehe apalagi — biasanya — matinya sejak jam 07:30 sampe jam 16:00 .. lumayan kan, ikut mensukseskan World Silent Day🙂

    Norie:

    wah… di sana listrik barang langka ya. turut prhatin

  2. setuju, setuju…

    Norie:

    ditunggu aksi di hari-hari mendatang.😀

  3. hehehe… nyepinya sukses…

    Norie:

    yoi..Bos🙂.

  4. O gitu yah, oke deh kumatikan listik, tapi kalau gak nonton

    gosip di TV main ke tetangga ntar bikin gosip di tetangga ?

    Hm…mendingan masak aja deh, atau berkebun.

    Norie:

    wow… hobi masak ya. Kapan-kapan posting dong resep masakannya

  5. Oke ikutan ah🙂

    Norie:

    yuk.. Mang

  6. yaah, ngga bisa lama-lama nyalain komputer dong. ~~
    hehe, iya deh, ntar dicoba

    Norie:

    ^_^

  7. save the world..!!
    salam..

    Norie:

    Salam kenal juga Mas. Linknya mana ini?😕

  8. yeeeeey.. samaan ternyata… hihihih *toss*

    Norie:

    iya… nih
    *toss*

  9. assalamualaikum…

    ohhh pantesan disini(bogor) sering mati lampu…
    lagi wordl silent day yah???

    Norie:

    Wa alaikumussalam
    eh.. ga ada hubungannya itu.

  10. ::he…he..kiraian apa…😆
    sepertinya brad petnya PLN sudah menjadi cara meningkatkan pendapatan PLN, sebab ada start penggunaan saat menyalanya..dan yang engga rajin mematikan perangkat listriknya kemungkinan sebagai donor terbesar, sebaiknya disarankan untuk belajar menghindarkan kemalasan mematikan peralatan listrik, seperti AC, Kulkas dll pada saat listrik mati…

    Norie:

    o0o.. Gitu ya Mas.

  11. zzzzzzzzzzzz…………
    Wah, saya ketiduran!

    Mungkin sayang kalo cuma setahun sekali, harusnya dibanyakin lagi.

    Norie:

    🙂 sebenarnya sih bisa kapan saja. inti reduce penggunaan perabot listrik

  12. wah…cocok..cocok…
    ini bisa menjadi salah satu program PENYELAMATAN Bumi..
    dan mengurangi Pemanasan Global….

    Halah..halah….
    Dah pantes nyalonkan Menteri neh…..

    Nggelesod….sambil kipas-kipas….AC kan dah mati…??

    norie:

    weleh… Ngapain kipas-kipas sendiri. Lihat saya dong, dikipasi dayang-dayang😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: