Skip navigation

Senang juga lihat tampilan wordpress yang baru. Tampilannya lebih fresh dan bersahabat dengan newbie seperti saya. Secara Umum pengaturannya lebih enak dilihat. Namun demikian setelah mencoba pengaturan widget, alamak ngerjain banget . Pasalnya setelah saya meng-update widget and tekan ‘save changes’ ternyata eh ternyata widget malah hilang. coba lagi siapa tahu saya salah tekan (mungkin neken delete). setelah menekan ‘save changes’ widget yang saya inginkan memang tertampilkan. Tapi malah widget lainnya hilang. hiks.😦
Hilang dech tuh button widget dari Rss. Widget technorati ku juga hilang. Pas mau meng-copy lagi dari situsnya technorati yang ada hanya widget baru dengan javascript. walah ga bisa dipakai di wordpress gratisan. :cry

(btw, jangan-jangan ini hanya terjadi pada saya saja. Bagaimana bila teman-teman coba juga mengubah widget blog tapi jangan lupa lakukan backup ya.🙂

————

[update] Wordpess (WP) sudah kembali normal kok. Thanks ya atas segala komen dan masukannya. ^_^😀

38 Comments

  1. Ya, sabar2…

    Saya sih ga masalah😀

    Banyak widget yang saya pasang, ga kenapa-kenapa🙂

  2. main kesini biar jadi artis papan atas.

    Widget WP. versi baru apalagi ribet enakan yang dulu menurutku, cepat tinggal pasang gitu. ngabisin waktu dan speedy…wakakak

  3. Sakali lagi ach….

    Tuh kan bener artis kita hari ini.

  4. Betul, saya juga agak “kagok”…trims telah berkunjung ke blog ku.

  5. aku malah kecewa karena menu edit koment dan edit time stampnya uda ga ada lagi
    soalna aku suka bales koment didalem komentnya langsung and, suka bikin post terjadwal
    sekarang ga bisa lagi

    *nasib gratisan*

  6. @lainsiji
    perasaan masih bisa deh ngedit komen.
    gw aja ngasih balesannya langsung dari komennya.
    mmh, klo widget gw lom nyoba, malah takut jadi ilangjuga

    hahahha

  7. perlu adaptasi nih untuk tampilan widget yang baru..
    ala bisa karena biasa..
    walopun awal-awalnya buat kita bingung..🙂

  8. Sabar … sabar … sabar … ntar juga familiar. Salam.

  9. wah, jangan banyak2 pasang widget nanti malah pusing sendiri..

  10. Aduh aku gak ngerti widget itu apa , wong saya cuma nulis dan nulis aja🙂

  11. sabar aja. coba selidiki dimana kesalahannya. memang perlu adaptasi dg WP baru

  12. iha saya kena juga, ternyata perlu adaptasi,
    widgetku hilang .. agfh….

  13. WordPress[dot]COM kayaknya terlalu terburu-buru dengan update WP 2.5 ini.

    Bagi mereka yang hosting sendiri dan memakai WordPress[dot]ORG, ini mungkin ga masalah karena userbisa mencoba engine WP 2.5 ini di server lokal terlebih dahulu. Apalagi sudah bisa dites sejak versi BETA 2 bulan yang lalu. Masalahnya ya di WordPress[dot]COM migrasi dilakukan tiba-tiba dan para user nggak sempat beradaptasi dengan perubahan WP 2.5 yang cukup signifikan.

    Lain kali pihak WP diharap lebih bijak dalam update engine, dengan memikirkan sebuah cara agar user WordPress[dot]COM bisa mengetes terlebih dahulu sebelum versi baru dirilis.😛

    Baidewei, untunglah saya memakai WordPress[dot]ORG di hostingan sendiri, jadi saya tidak memakai widget buat sidebar.😆
    *dibakar massa*

  14. widget wp 2.5 agaknya memang kurang friendly bagi para usernya, terutama pada kode html atau scripts yang memenafaatkan box text. repot banget. saya berkali2 dipusingkan saat mengatur widget di bar samping! lebih enak yang versi 2.3.3 dulu widgetnya.

  15. gnaaah..belum otak-atik widget euy… cuma kaget doang kemaren penampilan wp-admin nya berubah… hiehiehiehie..
    jadi udah bener belum sekarang widgetnya?

  16. heh… beberapa emg berubah tu prosedurna… beberapa kali nyoba posting dari draft di word ga pernah bisa… ternyata musti di-save dulu beberapa tahap, baru bisa… kebiasaan bikin draft dulu nih… jadi kagok juga…😦 kalo widget aku lom nyoba… males aku utak atik template mah😆

  17. @Efendi Gun

    Sombong yg dah berbayar :p

    saya blm coba update2 widgets sih… rasanya kok males aja gitu😀

  18. Belum terbiasa aja .. saya juga kagok. Tapi karena saya belum utak atik widget .. jadi belum tahu apakah si widget-nya itu mbandel apa nurut hehehe😀

  19. iy neh.. pertamanya kagok koq tiba2 brubah.. apalagi saya yg sring lewat hanpon..
    wah kayaknya lebih enak pake hostingan laen yah? kaya pak sawali..

  20. @ semua yang sudah komen

    Saya haturkan banyak terima kasih telah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini. Kemudian saya juga sangat menghargai segala masukkan dan komen rekan-rekan blogger sekalian.
    Sering2 mampir kemarii ya🙂

  21. emang sih pertamanya membingungkan…
    nah supaya tidak terjadi kehilangan…kalau saya sih saya bekap dulu filenya

  22. WP versi baru memang (masih) ribet.
    Pengalamanku, mau mengembalikan widget yang ga jadi dipasang, ga bisa-bisa. Bingung juga. Ada yang bisa bantu, ga?

    Semoga karena masih baru saja kita ‘gaptek’ lagi.

    Tabik!

  23. klik klik klik

    nothing error mbak

  24. baru kembali blogging 5 menit, kaget juga lihat
    tampilan WP baru,,
    eh.. panggilan tugas lagi..
    yg penting sudah absen.. ditempat ini.

  25. makanya jadi males ah upgrade ke 2.5 , belibet kayanya yah ?

  26. @teman-teman di atas

    Makasih ya
    atas perhatiannya. Mungkin memang masih pada kagok. Dan mungkin dalam beberapa hari akan betul kembali. Namun bersyukurlah kita, karena WordPress tidak diblock. Coba kalau diblock. hiks😦

  27. wordpress over protective, itulah hal yang dapat kita simpulkan. wordpress hanya terlalu takut jika kita bebas mengutak-atik html/java code nantinya kita bisa merusak!
    nah kl ada yang punya widget bt wordpress, bagi2 y!

  28. Koq kecewa gimana sih. Mantap banget lho wordpress. wp is the best,

    salam,
    ardian eko

  29. Hmm..tampaknya wordpress saat itu lagi eror

    saya pernah 1 kali hilang widgetnya, tapi stelah itu normal kembali..

  30. wordpress versi sekarang widgetnya terbatas ya..

    norie >> makasih ya Ta. btw, WP sekarang lebih bagus kok. tempo hari memang sempat eror aja. ^_^

  31. banyak widget ga support buat WP. kalo blogspot. widget apapun bisa di pasang

  32. wah wah wah
    disini banyak para master neah
    ikutan ah
    moga ja bisa nyolong ilmunya…
    hmmm tentang widget yah…
    sejujurnya ampe hari ini saya Q tau widget itu apa
    yang jelas sebelum di cobain online, biasanya Q nyobain offline dulu pake program bantuan appserv, instal wpnya sendiri, so serasa online
    kalo bagus n g bermasalah, baru deah pajang online…

  33. Widget yg saya pasang ngga’ bermasalah tuh😀

  34. .

  35. BANGET-BANGET MENGECEWAKAN….

    BIKIN JENGKEL AJA!!!

    TRUS APA SOLUSIX OM???

  36. ada solusi gakkk?Di tunggu

  37. andai saja javacsiprt diperbolehkan khan lebih keren

  38. Oye..

    punya q juga kok tiba2 ilang yo.

    weh pusing bener.. banyak widgednya..
    apa bisa karna virus juga ya..

    jadi ngulang lagi deh..

    ternyata ada yg senasib..ni


Tinggalkan Balasan

