Skip navigation

Lama sudah, aKu tidak berkunjung ke dunia maya. Tempo hari terpaksa harus dirumah saja. Beberapa hari yang menyebalkan. Sakit itu menderaku berhari-hari. Gejala tifus (baca: penyakit langgananku) kambuh lagi. Wajar memang, karena hampir tiap hari dalam semingguan, aku rutin menyantap gorengan dan makan mie. Mie ayam terutama (dengan saos dan sambalnya yang buaanyak). Aku sadar bahwa kalau terus makan makanan seperti itu berpotensi mendatangkan penyakit. Dan benar saja. Aku jadi sakit. Tapi mau bagaimana lagi. Aku kadung suka yang seperti itu. Ya mungkin sudah mencandu.
Candu itu tidak selau identik dengan narkotik dan obat-obatan terlarang saja, tetapi segala juga hal yang membuat kita ketagihan dan ketergantungan padanya. Ada temanku, sulit sekali lepas dari kebiasaan merokok. Baginya mending ga makan seharian, ketimbang tidak ketemu batang tembakau itu. Lain lagi kisah anak tetanggaku yang sudah candu main PS (PlayStasion). Ia bisa duduk tenang berjam-jam di depan layar sambil jemarinya terampil bergerak di atas tombol permainan. Dan mungkin untuk beberapa orang aktivitas korupsi sudah menjadi semacam candu. Itu membuat orang tergantung padanya. Sekali, duakali mungkin khilaf, tapi bila berlanjut terus akan menjadi nikmat dan membuat ketagihan.
Nah, bagaimana dengan anda? Anda mencandu pada sesuatu? (silahkan sharing di sini)😀

22 Comments

  1. saya pecandu blog..:D salam kenal

    norie >> saya juga, tetapi dulu.🙂

  2. kecanduanmu bahaya rie, harus segera ditinggalkan.. mosok sampe sering gejala tifus…

    diriku nyandu ngrokok, nyandu ngeblog..
    susah bener biar nyandu berbuat baik ke orang, nyandu ibadah sm yg maha kuasa..😦

    norie >> iya, susah ya nyandu berbuat baik itu.

  3. dulu aku nyandu kopi… pas kuliah lbh parah… satu hari bisa 3-4 gelas kopi… kmrn sempet berkurang jadi 1 cangkir kecil kopi… skrg udah ga minum kopi lagi… ada yg udah harus diperhatiin soalnya…😀 ga boleh minum kopi lagi, biar sehat!

    norie >> iya Mbak, Kopi memang ga baik buat bayi dalam kandungan. semoga anaknya sehat ya.🙂

  4. tuk sakitnya, semoga Allah Swt. memberikan kesembuhan dan yang terbaik buat anda.
    btw tentang candu, tp candu disini bukan masalah makanan ato minuman; entah kenapa akhir2 ni lagi kecandu ama bahan bacaan (red:diktat kul) ngga ada waktu tuk main2, mungkin karena tekanan dari kul kli:D, soalnya klo ngga lulus maPel, bakal ngulang tahun depan:))
    ‘Say No To Drugs, Say Yes To Life’

    norie >> saya dulu sempat pencandu buku berat (waktu SMP). tapi ga tahu kenapa sekarang minat baca agak menurun ya.

  5. Kasian deh….artis kita ini.

    Aku kecanduan ngedit theme, bener lalu blog ku hancur.

    Hihik.

    norie >> wih… hancur?? kok bisa Teh?

  6. sebelumnya makasih dah berkunjung….
    kalau saya saat ini lagi candu ngenet…………..

  7. kita dah masukkan link ke asahannews

  8. hehehe…magsudnya bataknews udah ada kok asahannews belum dilink….
    maaf ya sampai 3 komen kalau ndak berkenan dihapus oks…
    yang saya magsud link

    http://panmohamadfaiz.com/

    sudah berada di asahannews

    norie >> eh tak apa Bang. Nanti saya link Bang.😀


  9. ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SITUS “Leoxa.com”
    (Themenya Keren Abisss & Bisa Pake Adsense)

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

  10. maafin gw yach.. kok rusak commentnya..

    norie >> tak apalah. namanya juga iklan.😀

  11. Saya candu internet
    Saya candu asmara
    Saya candu tepe-tepe
    Saya candu p—-p-a- 😀

    norie >> tepe-tepe? saya juga sih😀

  12. Canduku… nikmat..
    Sehari aja saya gak ketemu…
    Sehari aja… saya gak makek…
    Walah… bisa klimpungan dan hidupku serampangan…
    Canduku… baca Al-Qur’an

    norie >> wogh…
    hebat candunya. Baca Quran. Subhannallah…🙂

  13. 1 aja, saya kecanduan tidur…
    :”->

    norie >> weqz… ati2 nanti jadi ndut. huahaha:mrgreen:

  14. aku … addict

    tehbotolcholic
    😳

    jadi sekarang dah sehat bro?

    norie >> sampean kemakan iklan brangkali. ,,apapun makannya minumnya tehbotol … ” hehehe😀

  15. waduh saya sulit bgt tuk bilang kalo saya pecandu sesuatu
    apa ya, kayaknya semua biasa aja.🙂

    norie >> keren… Kang. Bisa lepas dari segala candu itu seperti terputus dari lingkaran reinkarnasi. halah… ngaco aah…🙂

  16. aku kecanduan apa ya , bentar tak pikir2 dulu🙂

    norie >> hayoo… apa? saya tau Mas Landy candu apa. Mas Landy kencanduan mikir. hehehe😀

  17. nyandu ngeblog😀

    norie >> hohoho…
    pantes Mas arul demikian produktif😀

  18. sakit lo ri?

    norie >> Tempo hari, Dok.🙂

  19. Kemarin siang teman saya yang mengirimkan beberapa file gambar untuk dijadikan Animasi dengan format swf/gif dengan ukuran 503 x 142 pixel. Saya sudah menggunakan Adobe Image Ready untuk membuat Animasi tersebut.
    Kepada rekan-rekan yang mempunyai ide yang lebih baik, silakan memberitahukan kepada saya agar pekerjaan ini dapat selesai dengan cepat dan mendapatkan hasil yang lebih baik.
    Terima kasih atas usul dan saran-sarannya.


    norie>>

    I have no idea. Sorry, bro. I can’t help you.

  20. Aku pecandu wanita dan komputer, bwahahahaah!


    norie>>

    wkekekek…
    walah si Mas Playboi ya.

  21. Saya pencandu bilang gak tahu dan terserah. Maklumlah kafir (orang belum berpengetahuan)…😀


    norie>>

    weqz… Kok kafir. Jgn minder gitu dong. ayo2 semangat. kita belajar bersama.😀

  22. i was addicted to someone…

    eeem..

    i always do

    addicted to someone…


Tinggalkan Balasan

