Skip navigation

Akhirnya harga BBM resmi dinaikkan (sejak beberapa hari lalu). Namun demikian demonstrasi menentang dinaikkannya harga BBM masih saja bergulir. Beberapa mahasiswa pun diciduk polisi.

Banyak orang pusing mikirin harga BBM. Yang stress tambah stress. Yang ga nerimo jadi ikutan stress. Sebagian bersikeras tetap berdemo agar harga BBM tidak jadi dinaikkan. Disinyalir beberapa aksi masa dimotori oleh pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab. Maklumlah tahun depan sudah bakal pemilu.

——————

Hmm… menurut mana yang lebih keren, lebih hebat dan lebih wogh…

Antara mereka yang memiliki kesadaran (awareness) dan dengan mereka yang tidak memiliki kesadaran. Yang mana menurut anda lebih baik? Ada orang yang sadar (ketika harga BBM naik) sehingga ia selalu bertanya pada dirinya besok bisa ga ya aku beli minyak tanah? atau, besok, bensin di SPBU sana masih ada ga ya? Kesadaran itu membawa beberapa orang, pada kesimpulan bahwa mereka tidak mampu mendapatkan BBM.

Lalu bandingkan dengan seorang yang amat kaya (sekelas Bill Gates gitu deh). Di mana hampir smua hal bisa ia beli (tentunya tidak termasuk Cinta dan Kebahagian). Sangking kayanya, kesadaran akan naik-turunnya harga BBM tidak pernah mampir ke pikirannya. Ia tak pernah ambil pusing dengan harga-harga. Karena ia tidak pernah bertanya atau membandingkan: o0o.. ini lebih murah, atau ini lebih mahal. Hingga akhirnya ia tak pernah bertanya dalam batinnya, masih bisa ga ya besok aku dapat BBM? Dalam kondisi seperti ini orang tidak lagi butuh akan kesadaran soal mampu atau tidak mampu mendapatkan sesuatu (materi). Dan menurut saya inilah salah satu ilustrasi dimana ketidaksadaran menjadi jauh lebih baik dibanding kesadaran.

bagaimana menurut anda?

***

Tulisan di atas terilhami oleh tulisan itu; The Secret of “The Secret” – Bagian 5

Serta juga terilhami oleh pengetahuan: bahwa kesadaran (awareness) itu lebih sering dijumpai manakala kita dilanda kesempitan atau ketika kita melihat kesengsaraan. Ditambah untuk mempercepat hadirnya kesadara itu harus masuk ke dalam state kesendirian ata kerasingan dari kebanyakan masyarakatnya. Jadi Ingat Sidharta Gautama, nietzsche, Marx dll.

10 Comments

  1. yah ketika kita di tempakan pada presfektif ya…… itu tadi orang2 yang merasakan kesengsaraan:mrgreen:


    norie >>
    Kapan ya rakyat kebanyakan bisa merasakan kebahagian???

  2. yang pasti dengan naiknya BBM gini, banyak hal yg terpengaruh… ga tau juga apa pemerintah juga nyadar akan hal ini. tapi ya apa mau dikata… get realistic aja, org2 pemerintah kan orang2 yg mungkin punya pola pikir spt Bill Gates itu, yg ga perlu ngantri minyak tanah, ga perlu ngantri bensin (krn diantriin sama sopirnya), ga perlu bertanya2 bsk bisa beli beras apa engga…
    😕


    norie >>
    hehe… ya Pejabat itu pada lupa kali, kalau dulunya pernah susah… Kacang lupa kulit tuh.😀

  3. Mending pura pura gak sadar aja….. hehehe


    norie >>
    Bhuahaha… yuk😀

  4. Ah mending naik ontel biar gak beli BBM

  5. Tapi yang jelas kita gak perlu bunuh diri.


    norie >>
    iya Teh, jgn sampe deh bunuh diri. mending balik to nature, pake kayu bakar. hehehe

  6. kadang ketidaksadaran akan jadi lebih baik, toh nantinya akan keluar lewat cara manapun juga…

    berlaku dibawah kesadaran yang bicara logika, pusing sendiri cape sendiri…


    norie >>
    Ya… mari kita kembali kepada ajaran Tuhan. Mungkin tindak tanduk kita selama ini salah.

  7. ambil hikmah positifnya aja dari kenaikan BBM itu, misalnya berkurangnya kendaraan yg berkeliaran. (tp ttp aja daerah saya macet, heran)


    norie >>
    di Jakarta, kayakna mobil ga mungkin berkurang deh. soalnya lebih gaya gitu pake mobil pribadi boleh kredit drpd naik TransJakarta.

  8. Kepada YTH,
    DETASEMEN 88 ANTI TERORIS
    Di Tempat

    Saya melaporkan bahwa ada suatu gerakan teroris yang sangat membahayakan jiwa masyarakat umum dan keamanan secara umum.
    Kelompok teroris tersebut bernama FPI atau disingkat dengan FRONT PEMBELA ISLAM, adalah suatu kelompok teroris yang setiap saat bisa membunuh siapa saja.
    Mohon segera diproses secara hukum, kelompok teroris tersebut segera dibubarkan, serta para anggota yang diidentifikasi ikut di dalamnya untuk segera dilakukan penangkapan dengan segera.

    Indonesia, 2 Juni 2008.

  9. wah bener2 postingan yang hebat

    implmentasi dari the secret theory

  10. Wah..kalo analoginya macem Bill Gates sih itu bukan bentuk “ketidaksadaran” menurut saya.

    Ketika dia tidak perlu mempertanyakan kesanggupannya untuk melakukan sesuatu, bukan berarti dia tidak sadar akan hal itu. But simply because he don’t need to think about that.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: