Skip navigation

Category Archives: akhlak

Perhatian [!] Baca sampai habis, atau jangan dibaca sama sekali! (Dangerous content)

shinchan3.jpg

Apa? siapa? Bagaimana? kenapa?

I

Pertanyaan-pertanyaan ini-itu menyelimuti pikiran ku. Bertanya soal Tuhan, agama, Surga-Neraka, dosa dan kisah nabi-nabi. Muncul kesangsian di dada, menyeruak begitu saja. Bahkan terus menggelayut hingga ke dasar mimpi.

Adakah Tuhan? Apa gunannya Surga atawa Neraka? Bagaimana kalau kitab-kitab itu berbohong tentang kisah nabi-nabi? Adakah yang salah? Siapakah yang selalu benar? Kenapa ngeseks bebas dilarang? padahal rasanya enak sekali. Tak bisakah kita hidup dalam dunia yang lo-lo gw-gw, tak bisakah kita saling menyerang? kenapa engkau perlu repot-repot mengurusi urusanku?

Satu-satu aku mulai mencari jawaban. Ku ambil dua tiga buku. Ku ketikan kata di Wiki yang Suci itu. Ku tanyakan jawaban pada Google yang Maha Tahu. Berharap bisa menemukan jawaban di sana. Dan, Aha..!! Inilah jawaban atas segala pertanyaan itu. Read More »

Iklan

campaign-wsd-new.jpg

Ayo ambil bagian dalam hari hening sedunia.

Besok ayo belajar untuk menyelamatkan bumi. Caranya adalah dengan mengurangi penggunaan peralatan yang menggunakan listrik. Pakailah listrik hanya bila benar-benar dibutuhkan. Misalnya jangan biarkan lampu rumah anda menyala siang hari bolong. Buat Ibu-ibu yang biasanya nonton gossip di tivi, besok mending matikan tivi dan silahturahmi ke rumah tetangga. Khusus buat Nyang mau dugem siang hari, plisss… deh jangan dulu.
Besok, Jumat, 21 Maret 2008 matikan listrik mulai dari jam 10:00 sampai dengan 14:00 (lebih dari itu jauh lebih baik). Kalau bisa sih PLN yang matein biar kompak, tapi pasti banyak yang bakalan protes, wkwkakakaka :mrgreen: . Eh selain itu kalau bisa penggunaan kendaraan bermotor dikurangi yach.
ga harus jadi superhero tuk selamatkan bumi. Betul tidak? Read More »

2006-10-25.jpg

Wah sudah lama saya tidak posting. Maklum saya sedang sibuk. Postingan kali ini terinspirasi oleh tulisan Mas Fatih, di sini. Sungguh itu tulisan yang sangat cerdas mengomentari pernyataan Roy Suryo (RS), sebagaimana diwartakan olehnya. Bandingkan saja dengan tulisan ini, itu, dan iki serta beberapa tulisan lain. Pada tulisan-tulisan terakhir itu terasa sekali kebencian pada RS. Saya Pribadi tidak menyalahkan para blogger itu yang tampaknya begitu membenci RS. Hal itu wajar sebab ia, RS dianggap begitu menghina hati para blogger (tapi tidak kepada saya, karena saya blogger periang) :D.

Kepada tulisan-tulisan itu saya tidak akan menilai lebih dalam. Saya juga minta maaf bila penilaian saya atas tulisan-tulisan di atas berlebihan (sangat subjektif, hanya mengandalkan rasa). Bagi saya saat ini adalah lebih penting mengetahui apa saja sebab seorang blogger menggunakan nama dan identitas palsu atau samaran.

Alasan-alasan itu antara lain:

  • Nama asli si empunya blog tidak keren, ndeso, dan katro. Misalnya saja nama aslinya Paimin lalu masuk ke dunia maya mengaku sebagai Brandon. Upss… kejauhan ya 😀 Read More »

inilah komik strip pertama ku. Kau selalu disampingku

Click gambar untuk memperbesar. atau click ini

cermin.jpgHampir setiap orang —lo, gw, mereka dan siapa aja— dapat dikatakan pernah bercermin, setidaknya melihat wajah kita pada bayangan air. Media apapun yang kita pilih, yang pasti bercemin selalu menjadi kegiatan untuk kita berbenah diri. Kebanyakan dari kita tiap hari menyisir rambut, berdandan, membenarkan pakaian, melihat postur tubuh atau sekadar mesam-mesem sendirian —sambil berkata “gile… makin ganteng aja gw!”— dihadapan cermin.

 

Pengkoreksian tampaknya akan selalu menjadi motif kita dalam bercermin. Apapun yang kita lakukan di depan cermin akan membuat kita melihat keadaan menjadi lebih menyeluruh. Bercermin juga akan membuat kita lebih bersikap jujur. Tatkala melihat diri bertambah gemuk, mungkin kita sedikit shock tetapi setidaknya itulah refleksi Read More »

Waktu jatuhnya selembar daun saja sudah ditetapkan oleh Allah SWT, apalagi urusan besar hambaNya (baca:pernikahan). Sudah Rezekinya masing-masing. Kalau sudah waktunya pasti akan datang yang penting bukan dengan siapa dan kapan kita menikah, tapi bagaimana dan untuk apa kita menikah. Persiapkanlah segala sesuatunya, dan yang paling utama ialah keikhlasan serta kebersihan hati. Tawakal-lah

SMS itu hadir ketika hati diselimuti kegelisahan akibat rindu yang membara. Ketika aku bertamasya dalam alam pikiran indahnya pernikahan . Itu adalah SMS Read More »